Wednesday 3 July 2013


PT Midi Utama Indonesia Tbk sebagai pengelola jaringan convenience store Lawson  menggandeng  kelompok  JKT 48  untuk memberikan  shopping experience kepada peanggannya, mulai Juli-Desember 2013.

JKT 48  yang diwakili  6 personilnya masing-masing  Nabilah Rayna, Cindy Gulla, Cimdy  Yuvia, Ratu Vienny, Noella Sisterina dan Rona Anggrarni akan bergabung dalam JKT 48 Lawson Riset and Development  tim untuk membuat  beragam produk  kaloborasi dan pernak pernik  yang akan dijual hanya ditoko toko Lawson  yang saat  ini tersebar di wilayah Jabodetabek.

Dalam  kerjasama ini  menurut  Vice President  Director PT Midi Utama Indonesia Tbk,Yuichi Hayashi  dalam peresmian peluncuran  Selasa (2/7/2013), Lawson akan memasarkan produk-produk kolaborasi baik dalam bentuk makanan maupun bukan makanan  seperti  Premium Badge Campain dan Original T-Shirts.

Selain memasarkan produk dan merchandise hasil kolaborasi dengan JKT48, Lawson juga mendesain ulang tempat duduk yang ada di toko berlogo kaleng susu tersebut. Ditambah dengan hiasan poster JKT48 serta penayangan video campaign ‘JKT48 Lawson R&D Team’,  "Kami ingin menghadirkan service dimana pelanggan mendapatkan pengalaman entertainment saat berbelanja di Lawson. Ini akan menjadi shopping experience tersendiri bagi pelanggan-pelanggan Lawson," tandasnya.


Lawson  Gandeng  JKT 48 Luncurkan Produk Baru

Produk makanan hasil kolaborasi dengan JKT48 akan mulai dipasarkan  di semua toko  Lawson  dan diharapkan akan menjadi  pengalaman berbelanja tersendiri bagi pelanggan Lawson.

Menurut Yuichi Hayashi selaku Vice President Director PT Midi Utama Indonesia Tbk, dengan menggandeng JKT48, pihaknya yakin Lawson dapat menjadi tempat bersantai yang nyaman bagi anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

“Kami menggandeng JKT48 mengingat dari 240 juta penduduk Indonesia, 29% adalah mereka yang berusia di bawah 15 tahun dan 71% di bawah 40 tahun. Angka angkatan muda di Indonesia sangat tinggi bila dibandingkan dengan Jepang. Kami akan membentuk tidah hanya convenience store biasa, tetapi Lawson Entertainment. Itu salah satu poin penting dalam strategi kami ke depan,” ujar Yuchi Hayashi.

Di Indonesia, Lawson merupakan convenience store berjenis waralaba yang berada di bawah lisensi PT Midi Utama Indonesia (MIDI) yang mengelola mini market Alfa Midi dan Alfa Express (Alfa Group). Kuartal pertama tahun ini, pengelola jaringan ritel Afamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjadi pemegang saham MIDI terbesar yang mencapai 54,5% dari sebelumnya hanya 12,7%. Sampai saat ini, Lawson memiliki 84 toko di Indonesia yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Bali dengan fokus penjualan pada makanan dan minuman siap saji serta makanan ringan.

Di negeri asalnya Jepang, Lawson dikenal luas sebagai convenience store yang menjual tiket konser dan perhelatan akbar terbesar se-Jepang. Nama Lawson sebenarnya diambil dari nama sebuah toko susu yang didirikan oleh J.J Lawson, pemilik pabrik susu yang terletak di Ohio, Amerika pada tahun 1939. Kini, Lawson merupakan perusahaan Jepang sejak Juli 1997 yang sampai dengan Maret 2013 telah memiliki 11.174 toko di negeri matahari terbit itu.

source: tribunnews | tribunnewsthe-marketeers.com








Produk-Produk Kolaborasi JKT48 Dengan Lawson

Dari kerjasama JKT48 dan Lawson akan hadir produk hasil kerjasama tersebut yang akan dijual di Lawson. Produk original dari Lawson dalam kategori bakery akan dibuat sebagai salah satu produk yang akan dikolaborasikan dengan JKT48. Nantinya produk ini akan ada campur tangan dari ‘JKT48 Lawson R&D Team’ karena produk yang dibuat akan sesuai selera dari para member.

Dan untuk para pelanggan, selain ada beragam campaign JKT48, bagi yang membeli produk kolaborasi ini akan ada hadiah poster ‘JKT48 Lawson R&D Team’ dengan tema yang berbeda setiap bulannya.

Selanjutnya, ada juga Pin Badge dengan foto semua member dengan seragam Lawson yang menjadi hadiah dari promo ini. Diselipkan juga beberapa “Rare Pin Badge” atau Pin langka yang bisa ditukarkan dengan hadiah special.

Terakhir adalah original T-Shirts yang dibuat sendiri oleh member yang ikut dalam kerjasama ini. Designnya akan dibuat seunik mungkin sesuai kreatifitas para member. Dan untuk bulan Juli ini, T-Shirts buatan Nabilah akan menjadi yang pertama dijual di Lawson dengan persediaan terbatas.

Pihak Lawson juga menyampaikan kalau untuk informasi tanggal atau apapun tentang program ini akan disampaikan melalui akun resmi Facebook dan Twitter Lawson. 

source: langitberita


 
Syuting Video Klip di Waralaba, JKT48 Dikerubungi Banyak Orang


Banyak pengalaman seru yang dirasakan JKT48 saat membuat video klip sebagai bentuk kolaborasinya dengan perusahaan waralaba atau franchise. Lantaran musik yang digunakan terdengar keras, banyak orang yang datang mengerubungi mereka saat syuting.

Selain itu, para pramuniaga yang hadir diakui Nabilah Cs sangatlah ramah. Hal itu membuat mereka senang dapat bekerjasama dengan salah satu waralaba yang dianggapnya sudah memiliki nama besar itu.

"Pas syuting seru banget, staffnya baik dan lucu-lucu. Selama syuting senang. Karena pakai musik dan suaranya lumayan keras, banyak orang yang jadi pada datang ngerubungin kita,"
ungkap Nabilah saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Atas kerjasama itu JKT48 berharap banyak memberi kontribusi yang menguntungkan bagi waralaba tersebut. "Kami akan buat produk menguntungkan ke depannya, menghasilkan duit banyak. Pelanggan yang membeli 8 item bisa foto bareng sama member, dapat voucher belanja bareng dengan salah satu member JKT48," paparnya.


source: kapanlagi


JKT48 Laris Manis Jadi Duta Berbagai Merek

Popularitas JKT48 tidak terbatas di kalangan penggemarnya. Berbagai perusahaan pun menggandeng grup idola itu menjadi brand ambassador untuk produk mereka. Berikut beberapa perusahaan yang memilih JKT48 sebagai duta merek.

1. Lawson
Tidak semua personel JKT48 menjadi duta convenient store Lawson. Anggota yang dipilih adalah Cindy Gulla, Nabilah Ratna Ayu (Team J), lalu Cindy Yuvia, Rona Anggraeni, Noella Sisterina, Ratu Vienny Fitrilya (Team KIII).

2. Indosat
Indosat menjadikan JKT48 sebagai duta untuk produk IM3 yang target pasarnya anak muda. Selain menggandeng JKT48 menjadi brand ambassador, Indosat juga menyediakan layanan mobile content bagi para fans JKT48.

3. Yamaha
Sama seperti Indosat yang memilih JKT48 untuk produk IM3 yang menyasar segmen anak muda, Yamaha pun menggunakan grup musik tersebut untuk Mio J Teens.

Ya, target pasar Mio J Teens memang anak muda dan sosok JKT48 dinilai tepat untuk menggambarkan seperti apa produk sepeda motor yang ditawarkan oleh Yamaha itu.

Sebagai brand ambassador, JKT48 ditantang agar dapat mengomunikasikan produk klien mereka kepada masyarakat.

source: metrotvnews

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^