Wednesday 3 July 2013

"JKT48 ini tetaplah sebuah tim. Meskipun terbagi-bagi, mereka representif dari JKT48."



 'Yuuhi wo Miteiruka?' Single Baru JKT48

Dua bulan setelah single pertama JKT48, River, diluncurkan, kini idol group tersebut meluncurkan single baru yang bertajuk Yuuhi wo Miteiruka? --yang artinya Apakah Kau Melihat Mentari Senja?--.Single baru ini untuk pertama kalinya menjadi lagu yang dinyanyikan oleh 10 orang personil gabungan dua tim sekaligus, yakni lima personil dari Team J dan lima personil dari Team KIII.

"Ada pertimbangan khusus, kita merilis album 'Heavy Rotation' awal tahun, lalu dilanjut 'River' dua bulan lalu, kemudian lagu ini. Ini sebenernya kita punya lagu-lagu yang direncanakan untuk dikeluarkan,"
kata Gopta Adhi selaku manajer JKT48 saat jumpa pers di teater JKT48, Selasa (3/7/2013).

Lagu terbaru Ini sendiri sebelumnya sudah dibawakan oleh AKB48, di mana liriknya bercerita tentang seseorang yang mencoba untuk berbahagia di tengah segala kesulitan yang dialaminya.

"Kita berharap dari fans atau konsumen bisa mendengarkan lagu-lagu yang kita punya. Dan ini menyikapi tentang bagaimana menjalani hidup,"
ungkapnya.


Di dalam tradisi 48 Group, sebuah lagu dibawakan oleh beberapa personil pilihan yang disebut sebagai member senbatsu. Sebanyak 10 orang member senbatsu tersebut adalah Melody Nurramdhani Laksani, Shania Junianatha, Jessica Veranda, Nabilah Ratna Ayu, Haruka Nakagawa, Cindy Yuvia, Natalia, Shinta Naomi, Rona Anggraeni, dan Ratu Vienny Fitrilya.

"JKT48 ini tetaplah sebuah tim. Meskipun terbagi-bagi, mereka representif dari JKT48."

"Untuk lagu ini baru pertama kalinya satu lagu dibawakan dua tim, kita anggap mereka sebagai representatif dari JKT48 dalam lagu ini," kata Ghopta Ardi Chandra, Managemen JKT48 saat jumpa pers di Teater JKT48, fX Mall, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2013).

Pemilihan senbatsu sendiri dilakukan langsung oleh Total Producer Yasushi Akimoto, yang mengikuti perkembangan dari personil JKT48 dan memiliki kriteria serta pertimbangan tersendiri.

"Pemilihan ini kita dapatkan dari Total Produser kita, Yasushi Akimoto karena beliau memang selalu mengikuti perkembangan JKT48,"
tambahnya.

Seperti halnya tradisi JKT48 sebelumnya, pada single kali inipun mereka juga menampilkan beberapa kejutan.

"Kita berharap dari fans atau konsumen bisa mendengarkan lagu-lagu yang kita punya, ketika setahun kita mengeluarkan album kita pengen isi dengan single dan pastinya akan ada surprise,"
harapnya.


CD lagu Yuuhi wo Miteiruka? ini dirilis dalam dua versi, yakni Versi Teater dan Versi Reguler. Untuk Versi Teater, terdiri atas satu CD yang berisi tiga lagu, satu buah tiket Individual Handshake (di mana para penggemar dapat bersalaman dengan personil JKT48 pilihan mereka), dan 1 buah Playing Card yang disertakan secara acak. Versi Teater ini hanya tersedia di Teater JKT48 secara terbatas, seharga Rp 40 ribu.

Lagu-lagu yang dimasukkan dalam CD Versi Teater adalah Yuuhi wo Miteiruka?, Nagai Hikari, dan 1! 2! 3! 4! Yoroshiku! "Mulai hari ini lagu-lagu terbaru tersebut sudah bisa di-request di radio dan klip videonya sudah diputar di TV Nasional," kata Operational Head JKT48 Ghopta Ardhi Chandra dalam jumpa pers di Teater JKT48, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

Sedangkan untuk CD Versi Reguler berisi empat lagu, dengan satu buah DVD berisi dua video, satu buah foto member senbatsu yang disertakan secara acak, satu buah foto spesial team KIII (hanya terdapat di 10.000 CD pertama). Versi Reguler ini bisa didapatkan di Teater JKT48, toko-toko musik di Indonesia, serta online melalui Rakuten. Empat lagu dalam CD Versi Reguler ini adalah Yuuhi wo Miteiruka yang dinyanyikan senbatsu, Nagai Hikari yang dinyanyikan Team J, 1! 2! 3! 4! Yoroshiku! dari Team KIII, dan Viva! Hurricane dari Team KIII (setlist dari Boku no Taiyou) --jarang dibawakan di luar teater--.

DVD untuk Versi Reguler ini berisi klip video dari single Yuuhi wo Miteiruka?, serta sebuah behind the scenes dari pembuatan klip videonya. Paket CD Versi Reguler ini dibanderol dengan harga Rp 80 ribu.

Selain itu, dalam Konser Perkenalkan, Nama Kami JKT48 yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 3-4 Juli 2013, akan dibuka juga booth penjualan CD Yuuhi wo Miteiruka? Seluruh sister group dari AKB48 memang dikenal selalu menyanyikan lagu-lagu dari AKB48.

"Kita akan jual besok (Rabu, 3/7) di konser JKT48. Kita akan membuat booth untuk menjual CD Yuuhi,"
tandas Gopta. 

source: gatra | liputan6 | metrotvnews



Bukan Lagu Religi

Idol Group JKT48 kembali merilis single baru berjudul 'Yuuhi Wo Miteiruka' atau 'Apakah Kau Melihat Mentari Senja' yang merupakan single dari sister grupnya, AKB48.

JKT48 menyatakan single tersebut tak ada hubungannya dengan bulan puasa.

Karena judul singlenya mengenai matahari senja, muncul pertanyaan apakah itu berhubungan dengan bedug Maghrib, sebagai tanda berbuka puasa selama bulan Ramadan.

"Sebenarnya enggak ada hubungannya lagu ini dengan puasa atau buka puasa. Dan memang dikeluarkan sebelum bulan puasa,"
kata Manager JKT48, Ghopta Ardi Chandra, di JKT48 Theater, Selasa (2/7/2013).

Ghopta menambahkan, JKT48 juga belum berencana merilis single baru lagi saat bulan puasa, setelah merilis single tersebut dan single 'River' dua bulan yang lalu.

"Puasa dan setelahnya belum ada rencana untuk single baru,"
tandasnya.

source: tribunnews



Bukan Lagu Original

Meski baru saja meluncurkan single baru berjudul 'Yuuhi Wo Miteiruka' atau 'Apakah Kau Melihat Mentari Senja', single tersebut merupakan saduran dari sister grupnya, AKB48.

JKT48 pun menjelaskan alasan belum meluncurkan single milik sendiri hingga saat ini.

Manager JKT48, Ghopta Ardi Chandra, mengatakan JKT48 mempunyai total produser yang menentukan kegiatan JKT48, termasuk soal peluncuran single.

"Saya refresh lagi JKT48 adalah sister grup dari AKB48, kita punya total produser yaitu Mr. Yasushi Akimoto. Sebagai sister grup kita menggunakan lagu yang sama dari AKB48"
Kata Gopta Chandra selaku manajer JKT48 saat konferensi pers di Teater JKT48, fX Mall, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2013).

"Sebagai sister grup, kami gunakan lagu yang sama. Memang JKT48 akan gunakan lagu AKB48 yang disadur ke bahasa Indonesia. Kalau kapan punya single sendiri, tergantung dari total produser,"
lanjutnya.


Beberapa lagu milik JKT48 yang awalnya sudah dipopulerkan oleh AKB48, yakni "Heavy Rotation", "River", hingga yang baru diluncurkan, "Yuuhi wo Miteiruka? - Apakah kau melihat mentari senja?".

Gopta bilang, ada kemungkinan JKT48 membawakan lagu sendiri jika total produser Mr. Yasushi Akimoto merestui.

"Kalau apakah kita punya lagu sendiri itu tergantung dari total produser kita,"
katanya.

source: okezone | tribunnews


DISCOGRAPHY


Yuuhi wo Miteiruka?
- Apakah Kau Melihat Mentari Senja? Regular Version -

CD+DVD

CD
01. Yuuhi wo Miteiruka?
  - Apakah Kau Melihat Mentari Senja? -
02. Nagai Hikari
  - Cahaya Panjang -
03. 1! 2! 3! 4! Yoroshiku!
04. Viva! Hurricane

DVD
01. Yuuhi wo Miteiruka? Music Video
  - Apakah Kau Melihat Mentari Senja? Music Video -
2. Yuuhi wo Miteiruka? Music Video Behind The Scenes
  - Apakah Kau Melihat Mentari Senja? Music Video Behind The Scenes -

Harga: Rp 80.000,-
Tanggal Rilis 3 Juli 2013








Yuuhi wo Miteiruka?

 - Apakah Kau Melihat Mentari Senja? Theater Version -

CD only

CD
01. Yuuhi wo Miteiruka?
  - Apakah Kau Melihat Mentari Senja? -
02. Nagai Hikari
  - Cahaya Panjang -
03. 1! 2! 3! 4! Yoroshiku!

Harga: Rp 40.000,-
Tanggal Rilis 3 Juli 2013

source: jkt48.com discography

For More Info:


Perbedaan Yuuhi wo Miteiruka? [- Apakah Kau Melihat Mentari Senja? – ] Versi Reguler dan Versi Teater

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^