Saturday 6 July 2013


Setelah meraih sukses yang signifikan dalam industri musik, Idol Group JKT48 memulai debutnya di dunia layar lebar dengan film drama musikal bertajuk JKT48: The Movie.

Maxima Pictures dengan Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia, sepakat membuat film layar lebar bersama idol grup JKT48.

Odi Mulya Hidayat pendiri Maxima Picture, dan Rudi Mulyadi ketua Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia, resmi menandatangani kontak kerja antara keduanya untuk memproduksi film JKT48 The Movie.

Ketertarikan Maxima Picture untuk memproduksi film tersebut karena JKT48 merupakan idol grup yang unik dan penuh talenta yang mengisi industri musik Indonesia.

"Kami memilih JKT48 (sebagai tema film) karena antusiasme masyarakat yang besar, terutama para fans, yang ingin melihat idola mereka main film,"


"Saat JKT48 perform antusiasnya luar biasa. Untuk itu kami mencoba mengangkat ke layar lebar. Kami sudah siapkan satu tahun untuk pembuatan film. Sekarang sudah sampai titik klimaksnya pada penandatanganan,"
ungkap Odi Mulya Hidayat, Direktur Maxima Pictures, Jumat (5/7/2013) di Teater JKT48, di FX Lifestyle X'enter, Jakarta Selatan.

Menurut Rudy Mulyadi, ketua Dentsu Inter Admark, idol grup JKT48 memang pantas untuk dibuatkan film, walaupun terbilang baru terbentuk tahun 2011, mereka sudah memiliki prestasi yang bagus.

"Kita memang sudah ada planning, sejak awal men-develop seenggaknya kita plan buat film di tahun ketiga, tapi ternyata 10 bulan setelah terbentuk sudah ada penawaran. Itu luar biasa bagi kami,"
 
"Mereka (JKT48) cocok dengan target kita, dan memang sangat cocok. Kami percaya itu,"
ucap Rudy.

Rencananya, kata Odi, film JKT48: The Movie ini, akan mulai syuting pasca lebaran. Film layar lebar garapan Awi Suryadi (Gue Kapok Jatoh Cinta) tersebut, merupakan hasil kerjasama antara Maxima Pictures dan Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia (DIAMGI).

"Otak saya berpikir, sebagai pembuat film ini. Jadi tertantang bagaimana personel yang banyak ini bisa ditunjukkan, dan gimana mereka bisa mengeluarkan emosi yang lain dari biasanya ke penonton," jelas Awi.

"Saya yakin film ini akan sukses di masyarakat karena ini proyek besar dan pastinya akan berbeda dari film - film Indonesia yang biasanya," lanjutnya.

Awi membocorkan, seluruh 51 anggota lengkap JKT48 akan berpartisipasi di dalam film ini dan akan memerankan karakter yang bertolak belakang dari kepribadian asli masing - masing.

"Karena ini bukan film biografi ya, yang isinya footage - footage konser atau daily life mereka. Tentu akan ada story line dan karakterisasi peran,"
tambah Cassandra Massardi, penulis skenario JKT48: The Movie.

Rencananya, film perdana sister group dari AKB48 ini juga akan ditayangkan di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan China.

source: liputan6 | merdeka




'JKT48: The Movie' Siap Produksi

Idol Group JKT48 akan bekerjasama dengan Maxima Pictures untuk memproduksi sebuah film. Ini adalah kali pertama JKT48 menjajal akting.

Rupanya Maxima Pictures memperhatikan perjalanan karir dari idol group JKT48 yang sedang naik daun di kancah industri musik Indonesia, hingga Maxima Picture tertarik untuk membuat layar lebar.

"Saya melihat perjalanan JKT48 dibidang musik cukup banyak penggemar dan mempunyai talent yang bagus, jadi ini peluang saya untuk mengembangkan bakat JKT48 dibidang seni peran,"
ujar Ody Mulya selaku Produser Maxima Picture di Fx Mall Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Awi Suryadi selaku sutradara, menegaskan bahwa film besutannya ini tidak akan sama seperti drama musikal populer Hollywood seperti High School Musical maupun Glee.

"Tetap akan ada performance dari mereka (JKT48), tapi kami akan mengemasnya secara berbeda. Isinya juga bukan dokumenter perjalanan karier JKT48,"
ujarnya, Jumat (5/7/2013).

Awi bersama Maxima Pictures, Production House yang menukangi film musikal ini telah memulai segala persiapan sejak Oktober 2012.

Mengenai alur cerita, Awi mengaku belum bisa membocorkan banyak sehubungan dengan proses pra - produksi yang masih berjalan.

"Karena ini bukan film biografi ya, yang isinya footage - footage konser atau daily life mereka. Tentu akan ada story line dan karakterisasi peran," tambah Cassandra Massardi, penulis skenario JKT48: The Movie.

Awi membocorkan, seluruh 51 anggota lengkap JKT48 akan berpartisipasi di dalam film ini dan akan memerankan karakter yang bertolak belakang dari kepribadian asli masing - masing.

"Skrip sampai sekarang masih dalam tahap revisi dan screening. Akan rampung dekat - dekat ini," kata Cassandra Massardi, penulis skenario film JKT48: The Movie.

Film ini merupakan proyek musikal kedua Cassandra setelah sebelumnya menyutradarai film musikal Oh Baby yang dibintangi oleh Cinta Laura.

Duet Awi - Cassandra mengatakan, tidak ada kesulitan yang berarti dalam pengerjaan proyek hasil kerja sama antara Maxima Pictures dan Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia (DIAMGI) ini.

"Yang susah paling hanya menyatukan ke-51 member ini untuk fokus. Karena chemistry mereka sudah sangat kuat, jadi bercanda di lokasi pasti sering terjadi,"
ungkap Awi.

Untuk itu, Awi akan terlebih dahulu mempersiapkan sesi workshop dan script-reading bagi para member JKT48 demi mendalami film dan peran masing - masing.

Film JKT48: The Movie yang berdurasi 90 menit ini, kata Odi Mulya Hidayat selaku Direktur Maxima Pictures, akan terdiri dari 3 series film alias trilogi.

"Para fans pasti tidak puas melihat idola mereka hanya tampil satu kali, makanya kita persiapkan trilogi dengan tema cerita berbeda namun masih ada benang merahnya,"
tambah Odi.

Melihat potensi yang begitu besar dari JKT48, Maxima Pictures tertarik untuk mengajaknya bekerjasama didalam pembuatan layar lebar yang nanti akan di sutradarai oleh Alwi Suryadi dan rencananya film ini tidak hanya dirilis di Indonesia saja, melainkan dibanyak negara yakni, Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Jepang.

Rencananya film ini akan langsung diproduksi secara trilogi. Kejutan lainnya seperti bintang tamu serta lokasi syuting, tampaknya masih belum siap untuk dibagi.

"Saya akan merencanakan untuk menyiapkan trilogy dari film ini dengan kejutan-kejutan disetiap filmnya. Jadi, ditunggu saja yah,"
tandasnya.

"Kita belum bisa cerita banyak. Tapi yang pasti film ini akan dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, dengan taraf internasional. Dan dipastikan memuaskan para fans dan siapapun yang nonton,"
tutup perwakilan dari Maxima Pictures, Odi Mulya.

source: lovelytoday | beritasatu



Yakin Film 'JKT48 The Movie' Akan Sukses di Pasaran

Sutradara Awi Suryadi mengatakan dirinya yakin bahwa filmnya kali ini bakal berjudul "JKT48 The Movie" itu bisa sukses di pasaran.

"Gue pribadi sebagai sutradara sih yakin kalau ini bisa sukses di bioskop,"
kata Awi saat jumpa pers di kawasan Plaza FX Sudirman, Jakarta, Jumat, 5 Juli. "Sebagai filmmaker ini hal yang sangat menarik."

"Waktu pertama kali diajakin ini, saya langsung bilang ini adalah tantangan yang menarik. Saya akan coba memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang JKT48 ini,"
ujar Awi saat jumpa pers di Kawasan Plaza FX Sudirman, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

"Saya menginginkan tidak hanya fans, tapi juga masyarakat luas tahu siapa itu JKT48. Apa yang sudah mereka lakukan,"
lanjutnya lagi.

Menurut Awi Suryadi yang juga pernah menyutradarai 'Selendang Rocker' itu, saat ini sudah banyak film yang melibatkan insan musik, mulai dari grup musik Slank hingga Cowboy Junior. Namun sepertinya hal ini tidak menyurutkan niatnya menggarap film perdana JKT48.

"Gue sudah mempertimbangkan ini dari Oktober tahun lalu, akhirnya gue terima dan akan eksplor habis-habisan di sini,"
kata Awi. "Di Twitter gue udah rame banget, ngomong jangan pakai judul yang gini, gitu. Atau karakternya gimana, fans mereka udah heboh banget dan kadang cukup membantu."

Pihak manajemen sendiri sangat senang menanggapi ajakan film pertama anak didiknya ini. Menurut mereka banyak hal-hal positif yang bisa dibagikan kepada penonton.

"Banyak yang bisa kita sharing, kerja keras, percaya diri, attitude dan disiplin dari seluruh personel bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya,
" tutur Chandra Gufta sebagai perwakilan manajemen.

"JKT48 The Movie" menceritakan tentang bagaimana JKT48 bisa bertahan untuk tetap bersama dalam jumlah anggota yang sampai 51 orang. Turut juga menghadirkan konflik-konflik yang memicu kerekatan mereka sebagai tim. Film ini akan ditayangkan serentak di 6 negara sepeti Indonesia, Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan dan China.

Untuk memproduksi film JKT48 The Movie, pihak Maxima Picture dan Dentsu Inter Admark Media Group masih mencari waktu yang pas untuk memulai produksi pembuatan film tersebut "Kami dan tim Dentsu mencari momen yang tepat untuk kapan akan produksi filmnya," jelas Ody Mulya

Ody juga menambahkan, akan merahasikan kapan film tersebut akan dirilis, setelah diproduksi nantinya. "Akan jadi satu kejutan tayang kapan," pungkas pria berkaca mata itu. 

Penasaran seperti apa aksi Idol Group yang baru saja merilis lagu keduanya, "Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?)" ini? Nantikan filmnya di bioskop terdekat!

source: wowkeren | detik | detik | liputan6

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^