Monday 16 September 2013


JKT48 tumbuh menjadi idola anak muda karena selalu terlihat kompak. Lalu apa sebenarnya rahasia kekompakan JKT48?

Meski terdiri dari banyak anggota, para personel JKT48 tetap bisa menjaga kekompakan antara satu dengan yang lainnya. Kekompakan sudah ditanamkan semua anggota sejak awal perkenalan.

Melody, personel JKT48 lainnya mengungkapkan, sudah mengenal personel JKT48 sejak saat audisi. Hal itu memudahkannya untuk berinteraksi lebih dalam saat telah benar-benar menjadi bagian dari keluarga JKT48.

"Kita saat melewati audisi sudah saling kenal, dulunya kenal nama, sekarang sudah kenal banget jadinya. Kayak makan kita selalu bareng, pokoknya kekeluargaan-lah,"
ungkapnya.

Melody menambahkan, karena JKT48 memang mempunyai puluhan member, tidak semua member bisa tampil di depan menjadi center dalam penampilan mereka. Otomatis ada kecemburuan yang mungkin saja mengiringi perjalanan karir group idol tersebut. Namun hal itu harus cepat-cepat diredam agar tidak menggerogoti kekompakan JKT48. Selain itu, setiap personil harus menghilangkan rasa egois.

"Jealous harus diselesaikan secepatnya, selesain secara profesional aja. Dalam suatu komunitas kan tidak mungkin egois,"
ungkap Melody. Dengan cara begitu mereka bisa menjaga kekompakan yang merupakan kata kunci kelangsungan karir JKT48.

"Kita harus profesional, nggak mungkin berantem, kita setiap hari bareng, kadang-kadang kita pergi bareng, kita dikumpulin ramai-ramai mau nggak mau harus bareng. Nggak lucu kalau di stage nggak kompak,"
kata Nabilah.

Walau usia mereka masih terbilang muda, mereka sudah paham betul kalau soal menjaga kekompakan, agar penampilan di atas panggung tidak kacau balau.

"Kita sadar sebuah grup kalau salah satu nggak kompak semuanya jadi nggak bagus, karena kita satu grup harus bagus semua kita menghibur, kalau ada yang bete (bad mood) harus sadar diri,"
pungkas Melody.

Tak jarang, untuk menjaga kekompakan tersebut, mereka sering melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan. Mulai dari latihan, makan, sampai nonton ke bioskop.

"Latihan bareng, makan bareng, kami kadangkala hangout bareng. Ramai banget bioskop penuh,"
tandasnya.

Kesadaran mereka atas arti kekompakan dan kekeluargaan lah yang membuat satu grup ini bisa memberikan penampilan yang memukau di hadapan banyak penonton. itulah rahasianya JKT48 selalu kompak.

source: 1 | 2 | 3 | 4 | 5

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^