Saturday 21 September 2013


Prefektur Okayama
terkenal akan buah anggur dan persiknya bahkan selain memenuhi kebutuhan Jepang juga diekspor ke luar negeri dan kini pemasarannya pun dilakukan ke Indonesia. Untuk memperkuat promosinya, Melody, anggota grup idola JKT48 ditunjuk sebagai Duta Promosi Buah Prefektur Okayama.


“Pasar buah di Indonesia besar dan konsumennya suka yang berasa manis. Sehingga kami memasarkan buah dari Okayama,”
ungkap Asahi Matsumoto dari kantor pemasaran luar negeri.


Melody diundang ke Okayama untuk mengikuti pelantikan pemerintah daerah Okayama pada 26 Agustus silam. Bukan hanya itu, selama tiga hari Melody tinggal bersama para petani di kota Soja untuk mendapatkan pengalaman memanen buah-buahan serta mengamati teknologi pertaniannya.


Melody mengatakan, “Buah dari Okayama sangat enak.” Mahasiswa Teknik Pertanian di Universitas Padjajaran, Bandung ini juga mendapatkan manfaat dari kunjungan ke Okayama karena sesuai dengan ilmu yang dipelajari di perkuliahan.


Sebagai langkah promosi, Melody pada Jumat (13/09), menghadiri pembukaan toko “Okayama Shop” di Kemchicks, Kemang Jakarta Selatan. Turut hadir dalam pembukaan, Bob Sadino sang pemilik Kemchicks. Toko ini menjual lima macam anggur dari Okayama seperti ‘Shine Muscat’ dan persik emas yang akan dijual hingga tanggal 22 September.


Sebagai perluasan pasar anggur dan persik, prefektur Okayama sudah selama tujuh tahun mengembangkan kegiatan promosi penjualan di negara-negara Asia Tenggara yakni Singapura, Malaysia, dan Thailand. Sementara di Indonesia penjualan baru dilakukan sejak tahun lalu.

source: http://www.halojepang.com/hiburangayahidup/7550-melody

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^