Thursday 20 June 2013



Sebagai idol group pertama di Indonesia, JKT48 memiliki banyak pengalaman berkesan karena konsep yang unik dan beragamnya acara yang harus dijalani seperti pentas di teater, mengisi tayangan televisi, dan yang terbaru, mempersiapkan konser Perkenalkan, Nama Kami JKT48 ke lima kota sekaligus. Pengalaman dengan penggemar, ataupun menyesuaikan diri dengan budaya lokal bagi mereka yang berasal dari Jepang seperti Haruka.

"Pengalaman dengan fans, disambutnya beda banget. Diikuti, lalu di bandara sampai dijemput. Selebihnya mereka sebagai fans mengerti harus seperti apa, tidak membuat keributan,"
kata anggota JKT48, Melody, saat ditemui di Teater JKT48, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6).

Penyanyi bernama lengkap Melody Nurramdhani Laksani ini mengaku sebelumnya JKT48 sudah pernah mengunjungi kota-kota selain Jakarta. JKT48 sebenarnya ingin lebih sering mengunjungi kota-kota tersebut dan menemukan "rasa" yang tepat untuk dapat menikmati performa di sana.

Sementara Haruka Nakagawa yang berasal dari Jepang memiliki banyak celotehan soal Indonesia dan Jakarta yang baru ditinggalinya selama kurang dari setahun ini. "Fans-nya banyak, makanannya beda, belajar bahasanya susah, tapi teman-temannya banyak. Pertama susah, lalu belajar sama member diajarin Shania, Melody, Stella, Nabilah, Ayana, Rena, semuanya," celetuk Haruka, dengan semangat.

Untunglah ada member seperti Rena Nozawa yang bisa berbahasa Jepang, sehingga mampu mengajari Haruka untuk beradaptasi bahasa. Bahkan kini Melody sudah menulari bahasa Sunda (Melody berasal dari Bandung), sehingga ia mengaku bahwa Haruka sudah mampu mengucapkan "Kumaha, damang" ketika show.

source: gatra

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^