Wednesday 19 June 2013




Menggelar konser di lima kota besar di Indonesia adalah langkah pertama JKT48 menuju konser lebih besar di Gelora Bung Karno, Jakarta. Seperti apa impian mereka?

Idol Grup JKT 48 memiliki impian dan harapan untuk menggelar konser besar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. JKT48 ingin sekali tampil di depan 10 ribu orang yang ingin menikmati musiknya.

Ghopta Chandra sebagai bagian dari JKT48 Management menjelaskan bahwa lima kota yang akan dihadiri JKT48 untuk menggelar konser yang bertajuk "Perkenalkan, nama kami JKT48" adalah awalan dari gebrakan JKT48 untuk dikenal secara menyeluruh oleh masyarakat Indonesia.

"Target penonton kami sesuaikan dengan kapasitas venue. Misalnya di Jakarta 3.500-4.000 orang. Harapan kami pada dikemudian hari nanti kami bisa mengumpukan 10 ribu penonton di GBK,"
ujar Ghopta Chandra management JKT48 saat ditemui di theater JKT48, FX Plaza Senayan, Jakarta.

Keinginan dari manajemen langsung diamini para anggota JKT48 seperti Kinal, Melodi, Nabilah, Haruka, Sania, dll. "Amin amin amin," ujar Kinal dkk.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, JKT48 akan menggelar konser di lima kota yaitu Makasar, Solo, Balikpapan, Surabaya, dan Jakarta. Gelaran konser itu sengaja dilaksanakan pada bulan Juni - Juli. Menurut management JKT48, ini adalah waktu yang sangat tepat karena bertepatan dengan hari libur sekolah.

"Kami sengaja memilih waktu konser tersebut sebelum bulan Ramadhan tiba dan bertempatan waktu sekolah,"
ujar Ghopta.


Menurut Beby, salah satu personel JKT48, konser 5 kota yang akan dijalaninya nanti harus dipenuhi oleh penonton. Dengan begitu, grup idol yang menaunginya dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Ia sendiri sadar betul bahwa masyarakat di Indonesia masih asing dengan idol grup seperti JKT48. Hal itu diutarakannya saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

"Harus penuh penonton, biar lebih dikenal masyarakat luar. Apaan sih JKT48? Kayaknya cuma idol grup yang biasa saja. Di Indonesia masih asing dengan idol grup,"
terangnya.

Hal senada juga terlontar dari sahabatnya, Shania. Ia berharap saat konser nanti para fansnya bisa hadir dan menyaksikan aksi panggung mereka. Untuk itu, mereka sangat bersemangat mempersiapkan gelaran konsernya.

"Semuanya, kita kan juga ingin fans kita datang. Makanya inginnya kita harus lebih semangat juga,"
kata Shania.


Sedangkan Haruka, personel JKT48, mengungkapkan harapannya untuk konser JKT48 yang akan digelar di lima kota di Indonesia. Ia ingin konser ini sukses seperti AKB48 di Jepang.

JKT48 merupakan sister group dari AKB48 pertama dari Jepang. Oleh karena itu Haruka sangat berharap konser yang digelar di lima kota yaitu Makasar, Balikpapan, Solo, Surabaya, dan Jakarta, bisa mendulang sukses seperti yang digelar oleh AKB48 di Jepang.

"Konser AKB48 banyak yang nonton, jadi JKT48 harus bagus juga, semuanya jangan lupa nonton ya," ujar Haruka yang mulai lancar berbahasa Indonesia saat ditemui di theater JKT48, FX Plaza, Senayan, Jakarta.

Ini adalah pengalaman pertama bagi Haruka untuk keliling kota menggelar konser yang bertajuk "Perkenalkan, nama kami JKT48". Cewek asal Jepang itu mengaku sangat bersemangat dan antusias menyambut konser yang akan digelar bertepatan dengan liburan sekolah.

"Aku belum pernah ke Makasar. Kalau ke Solo sudah pernah tapi enggak perfom. Senang banget bisa tampil. Aku harus semangat,"
tambah Haruka.

Konser JKT48 akan digelar di Makasar pada Minggu, 23 Juni 2013, Solo pada Kamis, 27 Juni 2013, Balikpapan, Jumat, 28 Juni 2013, Surabaya, 30 Juni 2013, dan Jakarta 3-4 Juli 2013.

Headline

Haruka JKT48 akan bawa makanan di konser 5 kota
 
Ada barang yang tak boleh lupa dibawa serta oleh Haruka, salah satu personel JKT48 saat menjalankan konser 5 kota. Lantaran suka makan, ia tak akan lupa membawa makanan di perjalanannya nanti.

"Aku suka makan, di pesawat suka makan," kata Haruka saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Begitu juga dengan Melody yang juga mengaku akan membawa makanan untuk menemaninya di perjalanan. Terlebih, handphone menjadi barang wajib yang tak boleh dilupakan untuk diboyong serta.

"Bawa handphone pasti, bawa snack, bawa makanan," kata Melodi.

Melody sendiri merasa senang menyambut konser yang akan mereka jalani. Sebab ini menjadi konser pertama JKT48 di luar kota. "Kita senang. Semua berkesan, karena kita baru kan keluar kota, enjoy banget," ungkapnya.


source: kapanlagi / kapanlagi / yangmuda.com / yangmuda

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^