Sunday 28 July 2013

Mariko Shinoda AKB48 Graduation Performance Report

Pada 22 Juli, penampilan kelulusan bagi anggota AKB48 Shinoda Mariko diadakan di AKB48 Theater di Akihabara, Tokyo. Dengan penampilan ini, Shinoda mengakhiri karirnya selama 7,5 tahun sebagai member AKB48.

Sebagaimana kemarin adalah penampilan terakhir Shinoda, sehingga terjadi kebanjiran aplikasi pemesanan tiket dari penonton, dan 250 fans yang beruntung dapat menyaksikan penampilan tersebut, seraya memberi dukungan untuk Shinoda.

Pada segmen MC diberikan sebuah tema “Kenangan bersama Mariko". Para member Team A Shinoda memberi komentar dengan mata berkaca-kaca bahwa Shinoda adalah “member senior yang perhatian kepada orang lain,” dan karena itu dia “menghiburmu ketika kamu merasa tidak nyaman,” secara bergantian yang lainnya juga memberikan rasa hormat dan terima kasih didepan dia.

Yokoyama Yui, member yang ditunjuk oleh Shinoda untuk menggantikan dirinya sebagai kapten Team A, berkomentar seraya mengenang kenangan bersama Shinoda, “Aku akan membentuk sebuah tim yang akan membuat Shinoda-san merasa tepat telah memilihku. Aku akan membuat Team A Yokoyama yang baru seraya melanjutkan kesuksesan Team A Shinoda, namun izinkan aku untuk bergantung padamu hanya untuk hari ini.“


Bersama anggota Team A lainnya termasuk Takahashi Minami, member dari generasi pertama seperti Kojima Haruna, Itano Tomomi, dan Minegishi Minami, serta Oshima Yuko dari Team K juga tampil dalam encore stage.

Saat menampilkan graduation song bagi Shinoda, “Namida no Seijanai”, Takahashi tidak dapat menyanyikan bagian awalnya karena ia mulai menangis, membuat Shinoda juga turut menitikkan air mata. Setelah penampilan, Takahashi meminta maaf kepada penonton, “Maaf, itu karena aku mulai menangis.” Kojima berkata kepada Takahashi, “Ya, sepertinya itu terlalu cepat (menangis).” Atmosfir yang sedih pun berubah, para anggota dan penonton tertawa karena mereka berdua.

Pada saat encore, ada sebuah kejutan kecil yang disiapkan, sepucuk surat dari ibu Shinoda. Surat tersebut dibacakan oleh Minami Takahashi, Shinoda meneteskan air mata mendengar kata-kata ucapan terima kasih dari ibunya, dan mengatakan bahwa ia telah “senang karena mampu menunjukkan kelulusannya pada keluarganya.”

Karir Shinoda di AKB48 terbilang cukup unik. Pada awalnya ia merupakan pegawai di sebuah kafe di AKB48 Theater, setelah ia gagal pada audisi generasi pertama di tahun 2005 lalu. Walaupun ia bukan anggota AKB48, ia mendapat popularitas yang tinggi di kalangan penggemar. Hal tersebut menarik perhatian sang general producer Akimoto Yasushi. Saat itu, Akimoto menawarkan Shinoda untuk bergabung dengan AKB48, dengan syarat ia harus dapat menghafal dan menampilkan 12 lagu dalam 4 hari. Shinoda mampu memenuhinya, dan bergabung dengan AKB48 sebagai “member  generasi ke-1,5″. Karenanya, Shinoda memiliki rasa terimakasih yang besar terhadap panggung AKB48 Theater dan juga para penggemar. Ia berkata, “Tiap kali aku masuk ke Theater sebagai seorang staff, aku merasakan jarak dari panggung, dan itulah mengapa aku menghargai panggung ini. Ada masa-masa menyakitkan, masa-masa menyedihkan, masa-masa aku terus menangis, namun kini itu semua adalah masa lalu. Secara keseluruhan, aku senang. cuma kata-kata ini saja.“

Acara tidak berjalan semulus yang direncanakan, ada sebuah insiden kecil namun merubah suasana acara. Shinoda memperkenalkan lagu terakhir “Anata Ga Ite Kureta Kara (Karena Kalian ada Bersamaku)”, ia keliru dengan menyebutnya “Koko ni Ita Koto (aku di sini)”, sehingga para member dan penonton ikut tertawa terbahak-bahak bersama-sama, dan menghancurkan suasana khidmat itu. Selanjutnya Mariko memimpin semuanya sampai acara akhir. Setelah menampilkan lagu terakhir itu, ia berkata seraya tersenyum, “Setelah lulus, aku akan fokus dalam pekerjaan di bidang fashion. Aku akan bekerja keras untuk menjadi yang orang-orang harapkan.” 


Setelah keseluruhan penampilan theater selesai, ia memberikan persembahan terakhir kepada para penggemar melalui sesi high five di kafe tempat semuanya berawal baginya.

 
 
   

 

 
   


For more picture: click here (Tokyo Girls Update Member Only)
mariko_graduation


Semoga tetap sukses selalu, Shinoda Mariko-san!

source: tokyohive | japanesestation | tokyogirlsupdate | sukajepang




Yokoyama Yui Membuat Pidato Kebijakan Pertama Sebagai Kapten AKB48 Team A

Yokoyama Yui made her FIRST policy speech as the new Team A captain of AKB48!

Yokoyama Yui, anggota AKB48, telah ditunjuk sebagai kapten baru untuk Tim A sebagai penggantinya Shinoda Mariko, yang lulus dari AKB48 hari sebelumnya. Sebelumnya pada pertunjukan di AKB48 teater pada tanggal 23 Juli, Yokoyama Yui mengutarakan pendapatnya.

Sambil berdiri di atas panggung dengan anggota, dia memperkenalkan dirinya di depan fans, “Ini adalah Yokoyama Yui menjabat sebagai kapten Team A dari hari ini. Shinoda Mariko-san telah menunjuk saya ke kapten baru di Fukuoka, saya diizinkan untuk menjadi kapten Team A.”

Yokoyama yang tidak memiliki “pengalaman kapten” dalam hidupnya sejauh ini, secara positif mengatakan, “Saya telah melihat banyak kapten seperti mantan kapten Team K Akimoto Sayaka, kapten NMB Sayaka Yamamoto, dan tentu saja Team A sebelumnya kapten Shinoda Mariko. Oleh karena itu saya mencoba untuk memiliki yang terbaik dari mereka, dan saya berharap Team A akan saling membantu, berbagi sukacita dan mengatasi masa sulit bersama-sama.”

Pada saat yang sama dia juga mengatakan kecemasan seperti seorang gadis, “Meskipun saya tidak akan mampu menunjukkan sikap tanpa kata-kata namun belum kapten yang hebat, saya ingin berbagi-bagi emosi dengan anggota. Mungkin tidak ada jarak antara aku dan seluruh anggota. aku sendiri tidak tahu bahkan apakah belum dewasa karena itu mulai hari ini, saya senang jika kalian mendukung saya dengan hangat dan untuk Team A, salam hormat.”

Dia menyatakan tujuan dirinya sendiri dimana dia akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan keterampilan berbicaranya.

Akhirnya dia berbicara keras, “Yokoyama Tim A, di mulai dari sekarang! Terima kasih!”



source: tokyogirlsupdatetodayidol


Finally I could finish this article, because Mariko is my first AKB48 oshi, very hard to complete this text. that's why this time I just took the articles that have been translated by other websites.

Take extra time for this i can organize my feelings, but after all this I'm glad she finally graduated with a smile and laughter to everyone she loved, as could be expected from Mariko. Finally, Mariko-sama congratulations for graduation. now i can put your name on the label "Former Member 48" with a sense of relief.

Forever Yours ....... Ue Kara Mariko
 

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^