Tuesday 5 February 2013


TOKYO - Pekan-pekan ini, tampaknya, berjalan seperti roller coaster bagi salah seorang personel idol group AKB48, Minami "Mii-chan" Minegishi. Hingga kemarin (4/2), tim manajemen belum mengambil keputusan terkait dengan posisi di grup.

Sebelumnya, Mii-chan sukses membuat heboh setelah mengunggah video menggundul rambut sebagai tanda penyesalan karena melanggar aturan. Tindakan itu menimbulkan simpati fans dan saat ini video tersebut sudah ditarik dari YouTube.

Dalam pernyataan resmi, General Manager Grup Teater AKB48 Tomonobu Togasaki menjelaskan, nasib Mii-chan masih dibahas. Melalui wawancara tertulis sebagaimana dilansir dari www.japanator.com, sebuah situs hiburan Jepang, Togasaki mengaku terjebak dalam dilema.

"Sebenarnya, lebih baik kalau aturan ditegakkan. Namun, tidak sesederhana itu. Sebab, tiap anggota memiliki kondisi yang berbeda-beda," terang Togasaki.

Yang jelas, Togasaki menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya anggota yang ingin mengejar impiannya. "Jadi, kami tak bisa langsung mengambil keputusan. Harus mempertimbangkan banyak hal," terangnya.

Dunia hiburan Jepang dikejutkan dengan pemunculan Mii-chan di YouTube pada Sabtu lalu (2/2). Dalam video tersebut, perempuan 20 tahun itu mencukur habis rambutnya dan menyatakan penyesalan karena telah tidur di apartemen kekasihnya, Alan Shirahama.

"Saya tahu bahwa dengan melakukan ini, saya sulit dimaafkan atas apa yang telah saya lakukan. Tapi, saya tak mau berhenti dari AKB48," katanya dalam video yang telah ditonton 3 juta kali tersebut.

AKB48 adalah sebuah idol group beranggota 88 perempuan mulai berusia belasan tahun hingga pertengahan 20-an. Jualan utama grup itu adalah kumpulan "gadis murni, lugu, namun seksi".

Berkencan dengan pria menjadi larangan utama bagi anggota. Kendati yang menjadi jualan utama adalah "kemurnian, kepolosan, dan lugu", tetap saja sejumlah skandal menerpa. Selain Mii-chan, ada sejumlah kasus seperti foto seksi mantan anggotanya yang tersebar kepada publik.

Namun, kasus Mii-chan lah yang bikin heboh lengkap dengan penampilan gundul sebagai tanda penyesalan. Fans pun memberi dukungan dengan menyebut apa yang dilakukannya adalah hal manusiawi. Mengenai penggundulan rambutnya, Togasaki memberikan apresiasi.

"Perlu tidaknya dirinya menggunduli rambutnya bukan masalah. Tapi, itu menunjukkan bahwa dirinya begitu menyesali perbuatannya," terangnya.

Menurut Togasaki, sejumlah staf sudah berusaha mencegahnya untuk menggunduli rambut. Namun, begitu keluar dari ruang make-up, rambutnya sudah gundul. "Mungkin dia ingin orang-orang melihat betapa menyesalnya dirinya," tambahnya. (c6/ayi)

source: jpnn
original post: FAN48

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^