Thursday, 1 January 2015


Tidak terasa kita telah memasuki akhir tahun 2014. Sepanjang tahun ini FAN48 telah banyak menghadirkan artikel-artikel pilhan untuk bisa dinikmati oleh para fans idol J-pop, terutama 48G di indonesia. Total terdapat 173 postingan artikel yang telah dipublikasikan di blog pada tahun ini. Secara pribadi saya sangat senang ketika bisa menuliskan dan memposting setiap update artikel blog yang terbaru, apakah kalian juga menikmatinya? ヽ(^_^ ) ( ^_^)/


Jika kemarin kita sudah flashback untuk artikel terpopuler FAN48 dari urutan 20-11, kini kita akan membahas sisanya, hingga urutan ke-1! (klik judulnya yah)


9. Para Member Warota Kagum Dengan Haruka JKT48 di TV-show Jepang (3.304 views)



Beberapa waktu sebelum grup Watarirouka Hashiritai dibubarkan, para member Warota mendapat kesempatan untuk tampil di acara Music Japan. Harugon yang juga termasuk salah satu member unit grup ini juga sempat mendapatkan pujian dari member lainnya, oleh karena dia tidak dapat menghadiri acara ini sebab sedang berada di indonesia. (˘ε˘ƪ)


9. Wawancara Watanabe Miyuki, Watanabe Mayu & Shimazaki Haruka (AKB48 Newspaper) (3.840 views)

 

Ini adalah artikel wawancara antara Watanabe Miyuki, Watanabe Mayu & Shimazaki Haruka. Menurutku wawancara ini sangat enak untuk dinikmati, rasanya seperti kamu bisa melihat sendiri dialog itu terjadi di depan mata. Walaupun harus saya akui, tingkat kesulitan untuk menerjemahkan artikel ini begitu tinggi, butuh waktu sekitar empat hari untuk aku bisa menuntaskan artikel ini. ヽ(*´Д`*)ノ


8. Penampilan JKT48 di JAM EXPO 2014

 [Translation] Countdown ~ JKT48 @JAM EXPO 2014 (4207 views)

 

Untuk pertama kalinya di tahun ini, JKT48 berkesempatan menunjukkan eksistensi mereka sebagai grup idol di negeri jepang secara independen atau tidak berkaitan dengan grup 48G. Berdasarkan forum 2ch ini, yang merupakan thread khusus untuk JKT48, banyak juga fans jepang yang menyatakan berminat untuk mendukung mereka secara langsung. ( ˚☐° >ɔ-(´̩ε `̩ƍ)


 

Menurut analisa saya setelah membaca live komentar dan forum 2ch di jepang pada waktu itu, bisa saya simpulkan sebetulnya acara ini banyak didatangi oleh fans idol selain AKBG, alias para wota anti 48G. Namun keberadaan JKT48 sepertinya merupakan pengecualian disini, terlihat dengan banyaknya pengakuan yang menyatakan salut dengan penampilan mereka. (" `з´),8


7. Chikano Rina ke JKT48




Di bagian sebelumnya saya sebetulnya sudah memasukkan artikel wawancara Chikarina yang juga termasuk artikel terpopuler FAN48 urutan ke-14. Namun, sebelum itu ada artikel mengenai dia juga pernah menjadi salah satu BIG HITS di blog ini. Artikel ini diposting sesaat setelah nama Chikarina resmi diumumkan sebagai member JKT48 di Great Sokaku AKB48 kemarin.

Jika kalian menikmati artikel tersebut maka kamu seharusnya juga bisa menikmati artikel lainnya dibawah ini:



Big thanks untuk indianjoe09 karena sudah mengijinkan aku untuk mencomot isi blognya. m(_ _)m



Disini untuk pertama kalinya Chikarina bertemu dengan member JKT48 lainnya yang sedang mengikuti acara “Tobitate! Ryugaku Japan” dan dia menjelaskan alasannya mau ditransfer ke luar negeri! (≧◡≦)


6. [Translation] Tanggapan User 2ch Terhadap Permintaan Maaf Jeje di Theater JKT48 (4.447 views)

Akhirnya kita sebentar lagi akan mendekati BIG 5 Top Artikel FAN48. Sebelumnya, saya akan mereview sedikit artikel forum 2ch yang membahas tentang member JKT48 ter-cihuyy tahun ini. Sepertinya saya tidak perlu berbicara panjang lebar, kalian bisa menikmati sendiri isi artikel ini. Dan tampaknya banyak user forum 2ch yang mau ketemu dengan Shinji Kagawa KW2 ini. Patrick dimana kau berada, tampakkan ujung hidungmu. kamu punya banyak fans di negeri matahari ini!!!  ( ° -`ω´-)


5. Siapakah pemimpin Morning Musume Selanjutnya? (5.453 views)

http://3.bp.blogspot.com/-dON1I2aI8kI/UqWJWued1SI/AAAAAAAAAPI/tPKvF7JhlIA/s1600/20111103211427.jpg 

Akhirnya.... di BIG 5 Top Artikel FAN48, kita menjumpai grup.... bukan 48G. Ehh?, ini serius! sepertinya banyak juga fans idol yang penasaran siapa yang menjadi penerus Sayumi yang sudah lulus pada tahun ini. anyway, selamat yah Fukuchan sudah menjadi grup leader Morning Musume '15. (っ˘з˘)っ


4. Popularitas JKT48 Di Mata User 2ch

Part 1: [Translation] Komentar Orang Jepang Atas Popularitas JKT48: Yupi - Hello Project - Harugon - JPOP Award Indonesia (5.039 views)
Part 2: [Translation] Komentar Orang Jepang Atas Popularitas JKT48 [Part II]: More Random Conversation (5.535 views)


Walaupun thread 2ch ini membahas mengenai popularitas JKT48, namun aku bisa membagi diskusi ini dalam beberapa bagian: tentang JKT48, popularitas Yupi di mata orang jepang, Genre JKT48 bukan J-pop?, Popularitas Harugon di Indonesia, dan tentang Dahsy*it? Ϟ(`﹏´)Ϟ. Secara keseluruhan aku bisa melihat bahwa diskusi ini tidak hanya diikuti oleh fans JKT48 namun juga oleh para harowota dan fans idola lainnya. COOL! ♫♪♫( ´▽`)


3. [Translation] Tanggapan Orang Jepang Atas Pemecatan Cindy Gulla JKT48 di 2ch (6.145 views)


Alkisah, sebelum dunia mengenal Yupi, JKT48 pernah dikenal memiliki salah satu member yang dikenal karena ke loli-annya, dia adalah Cindy Gulla. Oleh karena itu pada waktu dia diberitakan telah keluar dari JKT48, maka berita ini juga menjadi pemberitaan hangat di jepang juga. FYI, sebetulnya setelah aku cek kembali di forum 2ch aku mendapati ada thread yang pro dan kontra terhadap kelulusan Cigull. Bagi pihak pro, mereka sangat menyayangkan kejadian ini, karena menganggap Cigull adalah salah satu member JKT48 paling potensial. Untuk yang kontra, mereka mendukung keputusan JOT, dan memandang bahwa kontrak diluar manajemen JOT adalah tindakan ilegal. Dan saya mengangkat forum yang kontra ini.




Pada masa awal pembentukkan JKT48, jika para member ditanyakan apakah mimpi terbesar mereka? maka mereka akan menjawab "Tampil di GBK (Gelora Bung Karno)". Agaknya mimpi inilah yang telah diwujudkan oleh RCTI. Namun, beginilah indonesia.... jika kamu berusaha mewujudkan mimpi orang lain bukannya orang tersebut yang mewujudkannya sendiri, pada hakekatnya itu hanya omong kosong. Dan pihak RCTI harus mengakui jika acara mereka ini benar-benar Bahrelway... Bahrelway..!




Ini adalah berita tentang kepastian member asal jepang yang terlibat dengan JKT48 setelah pengumunan Great Sokaku AKB48. 


1. Pemilu JKT48 ke-1

Mengenai Kemenangan Harugon di Pemilu JKT48


Part 1: [Translation] Reaksi Orang Jepang Atas Kemenangan Haruka Nakagawa di Pemilu JKT48 (bagian 1) (22.231 views)
Part 2: [Translation] Reaksi Orang Jepang Atas Kemenangan Haruka Nakagawa di Pemilu JKT48 (bagian 2) (11.016 views)


Live Comment Saat Acara Pemilu JKT48



Part 1 Reaksi Orang Jepang Saat Acara Pemilihan Umum Senbatsu JKT48 Berlangsung (bagian 1) (5.776 views)
Part 2: Reaksi Orang Jepang Saat Acara Pemilihan Umum Senbatsu JKT48 Berlangsung (bagian 2) (5.071 views)
Part 3: Reaksi Orang Jepang Saat Acara Pemilihan Umum Senbatsu JKT48 Berlangsung (bagian 3) (6.085  views)
Part 4: Reaksi Orang Jepang Saat Acara Pemilihan Umum Senbatsu JKT48 Berlangsung (bagian 4) (7.747  views)

Tanggapan Member AKBG lainnya terhadap kemenagan Harugon



[Translation] Respon Member AKB48 Atas Kemenangan Haruka Nakagawa di Pemilu JKT48 (6.938  views)

Dan inilah Artikel yang berada di urutan pertama! Artikel tentang forum 2ch yang membahas tentang pemilu JKT48. Disini bahkan tembus hingga angka 20.000 views! WOW.... thank you everyone!!!


Demikianlah ulasan artikel terbaik FAN48. Apakah ada artikel favorit kalian di dalam daftar ini? silahkan share terus artikel-artikel yang ada yah!! Komentarnya juga yah~~~ ヾ(´ー`)ノ
*BTW, Ini adalah artikel pilihan Admin untuk Tahun ini:

"Strategi Yang Buruk" Menyebabkan Rendahnya Penjualan Debut CD "Rev.from DVL" (
2.639 view)


simpel sih, saya memilih ini karena disini ada Kanna-chan!! dan Grup ini walaupun meniru metode penjualan single seperti AKB48. namun ternyata cara tersebut kurang populer.


Dapatkah Band J-Pop Babymetal Mendapatkan Fans dari Aliran Metal yang Sebenarnya ? (2.831 views)

 

Isi bahasan artikel ini menarik, seolah-olah TIME sedang menantang BABYMETAL untuk berani memikat fans musik metal yang sesungguhnya. Dan kini telah terbukti bahwa ternyata mereka mampu melakukannya!!

Happy New Year 2015, All!!!  
ε=ε=(ノ≧∇≦)ノ

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^