Thursday 31 January 2013


JKT48 menunjukkan sikap kepedulian mereka terhadap korban banjir di Jakarta, khususnya di daerah Pluit. Gadis-gadis cantik ini menggelar konser amal di FX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/1) malam.

Acara yang digelar di JKT48 Theater, FX Sudirman ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama ada pertunjukan JKT48 Trainee, dan sesi kedua ada penampilan dari Team J. Dengan membeli tiket seharga Rp. 50.000, fans otomatis memberikan donasinya untuk membantu korban banjir. Mereka membawakan lagu-lagu unggulan mereka seperti Aitakatta dan Heavy Rotation, total ada 6 lagu yang ditampilkan disana. Tak ketinggalan juga lagu Lilin-Lilin Kecil, lagu klasik milik Alm. Chrisye yang mereka bawakan dengan apik.

Suasana haru lantas mewarnai seisi theater saat mereka menyanyikan lagu tersebut sambil membawa lilin-lilin kecil sambil bergantian menyanyikan lagu tersebut.

“Walau upaya kami membantu korban banjir nggak terlalu besar, namun kami berharap show charity kami malam ini dapat berguna bagi para korban banjir, seperti lilin-lilin kecil yang menerangi kegelapan,” ujar Kinal, sang kapten Tim J.

[Target Sumbangan]

Uang hasil penjualan tiket konser inilah yang nantinya akan disumbangkan langsung oleh JKT48 dalam bentuk alat-alat sekolah.

"Setelah terkumpul semua sumbangannya, kita akan memberikannya ke TKP langsung," ujar Kinal, kapten Tim J. "Kita memilih Pluit karena itu daerah yang terparah banjirnya, sampai sekarang aja masih banjir," lanjut Jeje, yang ternyata jadi korban banjir juga.

"Nantinya uang penjualan tiket akan kami gunakan untuk dibelikan alat-alat sekolah yang kemudian akan kami sumbangkan. Kami akan turun langsung dalam memberikan sumbangan itu," ujar Sonya.

Meskipun hanya memberikan alat-alat sekolah, Sonya berharap nantinya sumbangan mereka dapat membantu dan meringankan beban dari anak-anak yang alat-alat sekolahnya tidak bisa diselamatkan.

"Mungkin pemberian kami tidak begitu besar. Tapi dengan sumbangan kami ini semoga bisa meringankan beban mereka dan mereka bisa terus tersenyum," sambung Sonya.

[Curhat Jadi Korban Banjir]

Di tengah-tengah konser, beberapa personil JKT48 seperti Talia, Cindy, Jeje, dan Sonya juga berbagi pengalaman mereka soal banjir. Pasalnya, keempat personil JKT48 ini juga mengalaminya.

Di tengah penampilan, Jeje dan Sonya sempat menceritakannya.“Pas di sekolah, pertamanya aku masih bercanda-bercanda gitu nanggepin rumah kebanjiran. Tapi, ternyata hujan makin deras. Sekolah diliburin, dan aku dilarang pulang ke rumah,” ucap Jeje sesergukan menahan tangis.

“Bener aja pas pulang, rumah udah kelelep.. Semua barang-barang di lantai satu udah ngambang gitu. Dan aku sempat berpikir, ‘kok. Aku mau ulang tahun ke-17 keadaan malah memburuk, sih” ucapnya; sontak disambut seisi teater dengan kalimat semangat untuknya.

Nggak mau berlarut-larut di kesedihan, malam itu kedua korban banjir tersebut lontarkan kalimat semangat untuk para korban banjir. “Kita harus bersyukur dengan keadaan yang sekarang. Percaya, deh. Tuhan nggak pernah tidur,” ucap Sonya bijak. Diakhir penampilan, Jeje pun mengungkapkan jika, “Sehabis hujan, pasti ada pelangi.

source: from all source


0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^