Monday 20 May 2013


Salah satu penampilan bintang yang paling ditunggu dalam road show RCTI Oke di Palembang adalah JKT48. Terbukti, saat konser mega bintang yang digelar di Benteng Kuto Besak, Sabtu (18/5) malam, para fansgrup JKT48 heboh dan kompak.

Kekompakan para wota, sebutan bagi para fansgrup idola, semakin terlihat ketika idolanya mulai beraksi. Lengkap dengan atributnya, mereka berdiri bergerombol di depan panggung. Sementara sebagian lagi ada di tengah kerumunan penonton. Seperti tidak bisa diam, mereka terus menyalurkan dukungan lewat teriakan yel penyemangat, gerakan lightstick ke udara, hingga tarian khas yang disebut wotagei.

Kehebohan semakin menjadi ketika mengetahui grup yang menjadi bintang iklan minuman ion tersebut membuka penjualan CD single River Versi Reguler di salah satu stasiun radio populer di Palembang esok harinya. Sebab, dalam kesempatan jumpa fans (handshake event) tersebut, para fans bisa langsung bertatap muka dan bersalaman dengan personel JKT48 walau dibatasi waktu.

JKT48 ini memang mempunyai aturan ketat bagi anggotanya untuk tidak sembarangan berjabat tangan atau berfoto dengan fans. Menariknya, para fans ini kebanyakan laki-laki remaja. Sebagian mereka bahkan berasal dari luar Palembang, seperti dari Baturaja, Lahat, hingga Jambi. Ditemui di sela acara, sekelompok fansJKT48 asal Baturaja mengaku sudah mengetahui agenda kedatangan JKT48 ke Palembang sejak satu minggu sebelumnya.

Demi sang idola, mereka ke kota pempek dan tidak melewatkan semua kesempatan yang ada. “Kami juga jemput member sampai ke bandara saat kedatangan mereka kemarin,” ujar Dirgantara Olga Saputra, Ketua Wota JKT48 Baturaja. Menurutnya, para fans sudah hafal semua lagu dan gerakan ceria dari JKT48. Kesukaan fanatik mereka ini karena musiknya enak didengar, liriknya lucu, tariannya berenergi, serta personel yang cantik.

Untuk menyemangati setiap personel, mereka pun harus memberikan dukungan dengan yel-yel khasnya. Terutama untuk lagu berjudul heavy rotation, jelasnya, terdapat tiga jenis yel yang harus mereka teriakkan, mulai dari awal lagu, tengahnya, hingga akhir lagu. “Kami pelajari jurus-jurusnya ini dari youtube,” tuturnya. Anggota fans JKT48 asal Baturaja lainnya Topan Wahyu Batara menekankan, mereka memberi semangat kepada personel idolanya tersebut bukan karena paksaan atau koordinasi dari official JKT48.

Begitu juga untuk mengoleksi merchandise dan photo pack serinya semua karena rasa suka dan dari hati. “Kami juga ingin agar semua masyarakat tidak memandang remeh dan mencela. Karena minat kami ini bukan berarti kami banci tapi justru perilaku normal anak muda laki-laki,” ujarnya.

Sementara itu, fans JKT48 asal Jambi Miftah mengatakan, dia dan rekan rekannya tidak akan melewatkan semua agenda kegiatan JKT48, termasuk di wilayah Palembang. Mereka sudah di Palembang sejak Kamis (16/5) lalu.

source: koran sindo


by: FAN48

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^