Wednesday 22 May 2013


Pada 20 Mei 2013, usia 19 tahun, member Tim A AKB48 Nakatsuka Tomomi mengumumkan bahwa ia akan lulus dari grup. Dia membuat pengumuman saat pertunjukan teater Tim A. Tanggal kelulusan dia yang sebenarnya saat ini tidak diketahui.

Nakatsuka kemudian mengungkapkan alasannya di blog-nya: "Saya sudah menjadi member AKB48 selama 5 tahun. Saya bergabung ketika saya berusia 14 atau 15 tahun dan saya akan berusia 20 tahun bulan Juni ini. Saya percaya bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk mengambil langkah maju. Saya ingin berubah di umur 20 tahun ini dan membuat awal yang baru. dengan berpikiran seperti itu maka saya memutuskan untuk lulus."

Nakatsuka Tomomi bergabung dengan AKB pada tahun 2007 melalui Audisi kedua kelompok Kenkyuusei dan debutnya dengan member Generasi ke 5, seperti member HKT48 Sashihara Rino dan Kitahara Rie. Dia tidak pernah masuk peringkat dalam pemilu Senbatsu grup di masa lalu dan memilih untuk tidak berpartisipasi kali ini dengan munculnya sistem pencalonan, sepertinya karena dia berencana lulus.

Beberapa fans berspekulasi bahwa ini adalah semacam tren dan kekhawatiran bahwa banyak member non-Senbatsu lama grup yang memilih untuk tidak ikut serta dalam pemilu akan mengumumkan kelulusan mereka segera. Anda mungkin ingat bahwa Tim B Komori Mika memilih untuk tidak ikut serta dalam pemilu dan baru-baru ini mengumumkan lulus pada tanggal 9 Mei.

Mudah-mudahan musim panas ini tidak akan terlalu kacau untuk para penggemar AKB48 tetapi semua yang bisa kita lakukan sekarang adalah menunggu dan melihat!

source: nihonbeat

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^