Saturday 25 May 2013



Terjemahan ini berasal dari AKB48 Sousenkyo Official Guidebook 2013 yang memiliki sebuah kolom yang disebut "Para Gadis yang Melintasi Samudera" (terdiri atas Aki Takajo, Sae Miyazawa, Mariya Suzuki)

Karena Haruka memilih untuk tidak mengikuti Sousenkyo dan semua gadis-gadis lokal JKT48 tidak memenuhi persyaratan itu, maka Akicha menjadi satu-satunya kandidat dari JKT48.


Aki Takajo - "Menyebrangi perbatasan membuat saya lebih kuat dari sebelumnya!"


Akicha yang ditransfer ke JKT48 melihat kembali pada Sousenkyo yang terakhir sebagai "Saat mendefinisikan yang mengubah diri saya".

Sejujurnya, saya tidak memiliki kenangan yang baik di Sousenkyo terakhir (Tertawa). Aku benar-benar penasaran dan karena berada di peringkat 17 dan tidak bisa menjadi salah satu member Senbatsu, saya tidak bisa melihat masa depan apapun ... Tapi berada di peringkat ke-17 membuat saya menjadi center under girls yang juga memberi saya pekerjaan dan di MV itu wajah baru saya ditarik keluar. Aku berteman dengan member under girls yang belum pernah saya temui untuk sempat berbincang-bincang. Itu memberi saya lebih banyak kesempatan untuk berkomunikasi dengan member lainnya dan banyak lagi. Orang bisa melakukan semuanya! (Tertawa) Meskipun aku berakhir di peringkat 17; kegiatan saya tidak berakhir di sana, itu memberi saya banyak pengalaman dan aku bisa mengubah diriku. Menjadi kuat saya kira? (Tertawa) Itulah alasan mengapa saya bisa melakukannya sekarang!

Akicha semakin kuat melalui pengalaman baru, sekarang sedang populer sebagai Ace JKT48! Melalui kegiatan di luar negeri, dia berubah lebih banyak dan tetap terus tumbuh.

Saya tinggal bersama Gon (Haruka Nakagawa) di Jakarta. Kami berbagi cerita kita bersama-sama. Klimaks di Jakarta benar-benar mengagumkan! JKT48 memiliki energi! Tapi itu benar-benar sulit untuk belajar bahasanya (Tertawa) Saya membuang pelajaran (bahasa Inggris) saya di SMP berpikir "Tidak apa-apa, karena saya tidak menggunakan bahasa Inggris ketika saya menjadi dewasa". Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa saya akan menjadi orang internasional yang berbicara bahasa Indonesia! (Tertawa)

Ada perbedaan antara Jepang dan Indonesia. Seperti karakter nasional atau bagaimana mereka berurusan dengan waktu. Pada acara rekaman TV, tidak ada naskah, tidak ada latihan. Macetnya mengerikan, itu memerlukan waktu 15 menit saja dengan mobil normalnya tapi kadang-kadang memakan waktu lebih dari 1 jam. Tapi aku menumpuk pengalaman spesifik ini pada situasi luar negeri, sekarang saya bisa menangani apa pun yang terjadi.

Meskipun dia terus bersinar, Dia juga mempertahankan karakternya sebagaimana "Akicha adalah Akicha".

Meskipun hampir semua member adalah junior saya, saya tidak memiliki kemampuan untuk menyatukan mereka (Tertawa) Saya menginginkan kekuatan seperti Takamina-san (Minami Takahashi)! Dan karakter saya kecepatan saya sendiri tidaklah berubah. Meskipun aku melintasi perbatasan saya masih memiliki "langkahku" (Tertawa)

Meskipun kecepatan Akicha ini tidak berubah, Sousenkyo (dia akan mengikutinya untuk pertama kalinya sebagai member JKT48) akan segera datang.

Hari itu akan tiba seperti kilat. Sekarang saya mengalami hampir semua hal-hal baru setiap hari, saya tidak memiliki kenangan minggu ini (Tertawa) Saya adalah satu-satunya calon dari JKT48. Tidak hanya untuk diri saya sendiri, saya menjadi Senbatsu sebagai wakil dari JKT48. Saya ingin menginformasikan JKT48 ke banyak dan banyak orang. Jika orang tahu tentang JKT48, saya memiliki keyakinan bahwa mereka akan menjadi penggemar kami!

Meskipun peringkat itu penting, pengalaman saya mengajarkan saya bahwa ada hal penting lain selain itu. Jika saya mendapat peringkat, maka usaha saya tidak sia-sia. Jadi saya tidak peduli peringkat berapa yang saya dapatkan, saya tidak perlu takut! Itulah mengapa saya menjadi lebih kuat dari sebelumnya!


source: jkt48stuff

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^