Wednesday 12 June 2013


SHANGHAI - para penggemar di Cina untuk Rino Sashihara, seorang member dari grup pop perempuan AKB48 yang mendapatkan posisi teratas untuk pertama kalinya dalam pemilihan popularitas tahunan grup pada tanggal 8 Juni, mendukung member grup favorit mereka dari luar negeri, mengumpulkan lebih dari 9.000 vote.

Dalam pemilu tahun ini, beberapa fans di Cina memulai kampanye pada tanggal 1 April untuk idol berusia 20-tahun ini lewat mesin pencarian China Baidu. Mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk membeli CD grup, yang berisikan surat suara, mengirimkan uang secara online kepada fans Cina yang tinggal di Jepang untuk mendapatkan "hak mereka untuk memilih."

Sebanyak 9.108 vote yang diberikan untuk Sashihara dari China, menghasilkan jumlah akhir 150.570 vote yang di terima oleh dia.

"Ini bergerak," "Ini adalah hasil dari kerja sama tim,"
para pendukung mengomentari gambar surat suara yang menumpuk, yang diupload secara online pada 7 Juni, sehari sebelum vote dihitung.


Sementara para penggemar member lainnya di Cina, termasuk Yuko Oshima yang menduduki posisi kedua dengan 136.503 suara, telah melakukan kampanye yang sama, pendukung Sashihara sepertinya mendukung artis favorit mereka ini lebih giat daripada yang lain.

Hasil Pemilu ini menarik banyak perhatian di Cina sebagaimana AKB48 dan basis sister group mereka di Shanghai, SNH48 memiliki beberapa penggemar fanatik di sana, meskipun terjadi sengketa yang sedang berlangsung antara kedua negara.

"Kami tidak berpikir kampanye ini akan mendapatkan banyak perhatian. Kami hanya orang biasa yang mencintai Nona Sashihara,"
komentar salah satu pekerja kampanye.

source: mainichi

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^