Monday 10 June 2013

Rino Sashihara dari HKT48 mengekspresikan kekejutannya di Nissan Stadium, Yokohama pada tanggal 8 Juni saat dia di umumkan sebagai pemenang untuk "pemilihan umum" fans atas AKB48 dan sister groupnya.
Menjadi sebuah kejutan bagi banyak orang, Rino Sashihara merebut posisi teratas dalam pemungutan suara fans untuk member dari para gadis grup idola AKB48 dan sister groupnya setelah ditransfer melalui "skandal" yang melibatkan mantan pacar.

"Saya merasa bahwa saya tidak sendirian karena saya bisa mendapatkan begitu banyak suara," kata Sashihara, 20, yang mengumpulkan 150.570 suara, diantara kerumunan massa yang memujanya di Nissan Stadium di Yokohama pada tanggal 8 Juni.

Penyelenggara mengatakan 70.000 penggemar muncul dalam acara televisi prime-time untuk mengumumkan hasilnya.

Pemungutan suara, dijuluki "pemilihan umum," diadakan terutama untuk memilih 16 member yang akan menyanyikan single baru AKB48.

Acara tahun ini adalah yang kelima dalam seri tahunannya, dan 246 member dan mantan member AKB48 dan sister groupnya ambil bagian disini. Fans memberikan 2,65 juta suara pada tahun ini, lebih banyak 1,26 juta suara dari tahun lalu.

Tahun lalu, Sashihara, saat masih bersama AKB48, berada di peringkat keempat. Dia dipindah ke HKT48, sebuah sister group yang berbasis di Fukuoka, setelah sebuah majalah melaporkan mengenai hubungan masa lalunya dengan pacarnya.

Member grup girls ini dilarang memiliki pacar atau bahkan berkencan di bawah aturan ketat yang mengatur kehidupan mereka.

"Beberapa orang mengatakan AKB48 akan hancur jika aku menjadi yang No 1," kata Sashihara pada tanggal 8 Juni. "Tapi aku tidak akan merusak AKB48."



Yuko Oshima, yang menjadi pemuncak pada tahun lalu, berada di posisi kedua dengan 136.503 suara.

Acara ini melambangkan pergeseran generasi antar member AKB48.

Mariko Shinoda, yang telah bersama dengan grup sejak hari-hari awal dan menduduki peringkat ke-5, pada tanggal 8 Juni mengatakan dia akan "lulus" bulan depan.



Sementara itu, Haruka Shimazaki, Sayaka Yamamoto dan lainnya yang bergabung dengan AKB48 atau sister group baru-baru ini tampil di jajaran top 16.








source: ajw.asahi

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^