Sunday 2 June 2013


JKT48 kembali menggelar event handshake (salaman) di teater mereka di kawasan Senayan, Jakarta. Bisa dikatakan ribuan fans ikut serta di event yang digelar dari pagi hingga malam itu.

Fans yang ingin salaman dengan member JKT48 terlebih dahulu harus memiliki tiket. Tiket tersebut diperoleh dari bonus mini album River yang baru saja di launching.

"Jadi tiketnya bisa didapet kalo kita beli cd RIVER versi teater. Pokoknya seneng, fans pada exited, macem-macem ekspresinya pas handshake,"
kata Melody, di teater JKT48, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Tak jarang seorang fans membeli lebih dari satu cd River hanya untuk bersalaman berulang kali dengan member pilihan mereka. Member mengaku banyak hal unik yang terjadi saat mereka bersalaman dengan fansnya.

"Iya, ada tuh. Dia pegang tangan aku, terus bilang 'kita kayak pacaran ya', hehe, tapi banyak juga yang malah gak bisa ngomong pas salaman itu,"
ujar Rona, salah satu member JKT4 Trainee.

Pada event yang digelar pagi hingga malam hari itu, setiap member memiliki sesinya masing-masing. Satu sesi terdiri dari 30 menit hingga satu jam.

source: hot.detik




JKT48 Luncurkan Official Guide Book
 

Merilis buku Official Guide Book (OGB) Volume 2, idol grup JKT48 sekaligus adakan acara penandatanganan buku tersebut. Setiap orang yang membeli OGB seharga Rp 150 ribu, bisa berkesempatan mendapatkan tanda tangan satu orang idola mereka. OGB merupakan sebuah buku yang berisikan profil dari para anggota JKT48.

"Biasanya cuma lihat di teater, tapi kalau inikan ada yang bela-belain datang dari jauh buat ketemu kita," kata Melody, salah satu member JKT48, ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2013. Di acara yang dihadiri ratusan penggemar JKT48 itu terdapat penggemar yang dari berbagai daerah, seperti Semarang, Surabaya, Solo, hingga penggemar dari luar negeri, Melbourne, Australia.

Setiap orang tidak hanya berkesempatan mendapat tanda tangan idola pilihannya, tapi juga mendapatkan kata-kata dari idolanya yang dituliskan di lembaran buku. Masing-masing anggota JKT48 memiliki cerita-cerita unik dari para penggemar.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu ciri khas JKT48 yang mengusung moto Idols You Can Meet. Jadi lewat acara seperti ini mereka memberikan keleluasaaan untuk penggemar bertemu langsung dengan idolanya.

source: tempo




Selain Handshake, JKT48 juga Gelar Event Book Signing

Selain menggelar event handshake (salaman), di hari yang sama JKT48 juga menggelar event tanda tangan (book signing). Khusus official guide book (OGB) JKT48 yang boleh di tanda tangan.

"Sebenernya di buku OGB itu udah ada tanda tangan kita, cuma kan konsep JKT48 itu idol you can meet, jadi mereka bisa minta tanda tangan lagi secara langsung," ujar Beby, di Teater JKT48, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Selain tanda tangan, biasanya member juga menuliskan beberapa pesan untuk fansnya di OGB tersebut. Menurut Beby, banyak fans meminta hal unik untuk ditulis, salah satunya tentang kuliah.

"Jadi tadi ada yang minta ditulisin, 'semoga bisa lulus kuliah 48 bulan, dengan IPK minimal 3,48', unik aja gitu,"
ungkap member kelas 1 SMA itu.

Sama seperti handshake, dalam event ini, member juga memiliki sesinya masing-masing. Jadi fans harus menyesuaikan waktu dengan sesi member pilihan mereka. Bagi fans yang berhalangan hadir dalam book signing kemarin, masih bisa membeli OGB dengan tiket tanda tangan yang sama.

"Jadi nanti yang gak dateng hari ini, bisa beli OGB yang ada tiket tanda tangan regulernya,"
jelas Melody. Untuk waktu penandatanganan, akan diberitahukan kemudian oleh manajemen JKT48.

source: hot.detik

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^