Thursday 6 June 2013


Salah satu member JKT48 Second Generation, Lidya Maulida Djuhandar atau yang akrab disapa Lydia adalah seorang cheerleader, lho! Anak pertama dari tiga bersaudara ini sudah menjadi cheerleader sejak kelas 2 SMP. Hingga kini, Lidya sudah menguasai berbagai gerakan cheerleading.

Waktu pertama kali mencoba cheerleading, Lydia mengaku badannya kaku banget. Padahal, penggemar Agnes Monica ini kepengin jadi flyer (orang yang dilempar ke atas saat cheerleading). Lidya kemudian berlatih keras. Setelah latihan tiga bulan, badannya mulai lentur. Cewek yang suka nonton How I Met Your Mother ini pun bisa melakukan split, membentuk piramid bersama tim-nya dan semua gerakan yang harus menarik badan.

“Awal-awal ikutan cheers, aku kepengin menguasai semua gerakan. Kalau ada gerakan yang belum dicoba, pasti penasaran,”
katanya. Perjuangan Lidya menguasai gerakan cheerleading membuatnya mengalami banyak cedera. “Aku pernah jatuh dan bagian punggungku terbentur. Aku sampai mengalami sesak napas karena cedera,” cerita Lidya . Hingga kini, cewek yang bercita-cita jadi psikolog ini sudah menjadi cheerleader selama 3 tahun. Gerakan cheerleading favoritnya adalah flyer. “Flyer itu susah sih, karena harus benar-benar konsentrasi. Tapi, sensasi dilempar ke atas itu asyik, deh! Justru jadi yang menangkap itu lebih seram.” katanya.

source: gadis

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^