Tuesday 4 June 2013



Memantul di sekitar panggung sebelum menggertakan kembali ke tempatnya dengan presisi jenaka, Hyper Yoyo menghidupkan nama mereka.

Secara pribadi mereka itu tidak bisa diam dan tidak terduga, namun entah bagaimana caranya mengendalikan tingkah laku mereka. Tiga gadis unit yang dikelola cukup lama ini telah mengantarkan kami melalui video musik terbaru mereka, "TICCKKEE OPERATION - YAVAY."



Saya tidak yakin apa yang barusan saya tonton ini.

Video musik baru kami benar-benar Yabai ("yavay").

Yabai?

Kata-kata slang Jepang yang artinya keren, kecanduan, sakit, buruk. Cepat, intens. Sesuatu yang menggerakkan Anda. Yabai adalah Yabai. Tidak ada kata lain untuk menggambarkan hal itu.

Semacam kawaii?

Tidak, tidak, kawaii hanya untuk hal yang "lucu" saja. Yabai adalah untuk hal-hal yang mengagumkan. Seperti, menggigit bagian pinggir pipa pizza yang panas, itu rasanya Yabai. Saat seorang DJ keren naik ke panggung, klub itu disebut Yabai. Funky Kota itu benar-benar Yabai.

Kalian membuatku bingung lagi.

Funky Kota adalah gaya baru dari rave dan house music dari Indonesia. Di sana mereka menyebutnya Dangdut, tapi juga dikaitkan sebagai Funkot. tempo yang hiper cepat, biasanya sekitar 180-200 BPM, seperti happy hardcore tapi dengan sampel vokal lebih banyak. Seperti kata-kata “Are you ready!” “Hey DJ!” Hal-hal semacam itu. Selain telinga Orang Jepang, ini akan kedengarannya seperti "TICCCKKEE!" Ini tidak mempunyai arti apa-apa tapi itu akan membuat kamu bersemangat.

Apakah adegan Funky Kota seperti di Jepang?

Mandokoro Takano, alias DJ Jet Baron adalah seorang pioner yang gila. Sebelumnya, pada tahun 2009 di sebuah talk show radio dengan rapper Utamaru dari Rhymaster. Dia membentuk Funky Kota melalui bass lines dan sampel lebih banyak dari J-pop, folk tunes dan lagu tua yang bertema super hero. Sekarang dia me-remix lagu-lagu kami. Sangat Yabai.

Jadi ini adalah arah baru untuk grup? Lagu lama kalian yang konservatif sebagai musik idol telah hilang.

Kami telah ada sebelum AKB48 terbentuk, memainkan pertunjukkan gratis di Akihabara dan membuat nama untuk diri kita sendiri. Budaya idol seperti saat ini belum eksis sebelumnya pada tahun 2006. AKB48 membangkitkan ketenaran itu dengan menetapkan standar untuk semuanya yang diikuti oleh pelaku musik lainnya. Mereka membuat idol menjadi yabai. Sekarang anda perlu memiliki hook untuk berdiri dari keramaian ini.

Dan kalian berusaha keras memiliki tempat yang baik dengan Funkot. Kalian telah bermain lebih dari 600 pertunjukkan tapi masih tetap underground. Apa tujuan dari unit ini?

Jika AKB adalah yang teratas dari dunia idol, maka kita adalah tumitnya. Milik kita berada di luar jalur yang mainstream. Apapun yang terlalu populer itu kehilangan tepinya. Berada di jam utama variety show seperti Top 40 group lainnya akan merampok esensi kelompok kita. Tapi kita akan berkembang melalui sebuah program komedi larut malam!

Pertunjukkan yang seperti menempatkan tamu mereka melalui bikini. Klub penari Funkot cenderung berpakaian sangat seksi - mungkinkah kalian bisa bermain di sudut itu?

Tidak, tidak seperti beberapa grup lainnya kita tidak tampil dengan pakaian renang lagi! Kami ingin menjaga tindakan kita lebih murni, lebih asli.


Apakah kalian berubah selama tahun-tahun ini?

Kami lebih hiper dari sebelumnya! Jika ada, kita telah belajar bagaimana untuk menjadi rendah hati. Kami dulu berharap untuk dimanjakan. Maksudku, itu salah satu tujuan dari menjadi seorang idol, kan? Tapi sekarang kami memiliki tujuan untuk meniru udang yang rendah hati -  kepala di bawah, pinggang yang membungkuk hormat.

Apa yang membuat Hyper Yoyo itu hiper?

Non-stop adrenalin! Jika kita tidak memiliki ledakan di atas panggung, maka bagaimana bisa penonton menikmatinya dari diri mereka sendiri?

Dengan munculnya situs live streaming seperti Nico Nico Live, maka banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di rumah daripada pergi keluar ke acara tersebut.

Funky Kota bukanlah sesuatu yang anda dengarkan, itu adalah sesuatu yang anda alami! Suara yang bergema melalui tubuh anda. Hanya menonton melalui layar komputer itu cuma memudarkan dampaknya. Monitor memberi jarak antara anda dan pesta.

Bahkan dengan buffer, video musik terbaru kalian ini cukup intens!

Oh ya, itu adalah contoh sempurna dari gambaran seperti apa konser kami! Itu difilmkan dalam Robot Restaurant, tempat yang paling yabai di Jepang. Perlu 10 miliar yen untuk membangunnya, semua itu digunakan untuk mewarnai cahaya lampu dan makeup untuk robotnya.

Seluruh hal ini telah menjadi berita sejak dibuka musim panas lalu.

Serius? Kami berharap video ini menunjukkan kepada orang-orang betapa yabai-nya Jepang itu. Lihat, orang Jepang mengambil Funkot secara berbeda dari Indonesia, sehingga pencetus mulai untuk membalik-impor-kan itu. Meskipun cara menari kita bukanlah hal yang otentik. Ini mengkolaborasikan separuh dari klip YouTube, separuhnya lagi adalah improvisasi.

Pertanyaan terakhir, apa yang ingin kalian lakukan dengan DJ dalam salinan remixing Indonesia dari lagu asli mereka ...

Langkah selanjutnya, Jakarta! Kami ingin mengadakan pesta dengan klub lokal anak-anak dan mengalami kejadian secara langsung. Mendapatkan pengalaman yang otentik.

Bayangkan, Tur Asia pertama kami. Betapa yabai-nya itu akan terjadi!?

source: mtv81

2 comments:

  1. mbok ya kalo translate dipilih/edit lg dgn kata yg pas
    :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak Anonymous yg baek, kalo komen yg jelas donk. yg salah yg bagian mana... ;-(


      maklum, yg nulis bukan org jago bahasa inggris. jadi tolong koreksinya aja donk. :>)


      nanti bakal dibenerin koq. (p)

      Delete

I need your comment, to prove that this blog is useful. if you not mind please do so. i will be very happy. let's cheers our idol girls! :)

Please, put your name in the Open ID, so that I could greet you back. I do not appreciate Anonymous. :)

join our facebook and twitter too! ^_^